5.16.2013

Mei, 1955.


Mei, 1955.
oleh, Cindy Biantoro Sharif

www.diamondhurts.blogspot.com



“Mesin jahit portable, laci-laci kecil untuk menyimpan peralatan menjahit, renda dan manik-manik. Laci besar untuk menyimpan koleksi bahan hasil buruanku selama bertahun-tahun dari berbagai tempat dan waktu. Hanger dan suit cover untuk gaun-gaun hasil rancanganku yang akan kubawa serta. Dan juga, kursi lipat kulit dan meja kayu yang juga berfungsi untuk menyimpan koleksi kancing antik-ku. Sepertinya perjalananku dengan antique LV Trunk-ku akan sangat menyenangkan. Sewing & Wardrobe LV Trunk akan menjadi saksi sejarah salah satu perjalanan impianku bersama harta karunku.”

Kemarin lusa Profesor Oliver memanggilku ke laboratoriumnya. Kejutan yang ia hadiahkan padaku adalah, mesin waktu buatannya yang bisa mewujudkan perjalanan impianku kembali ke tahun 1955. Tapi…, profesor bilang ini “rahasia”… Terima Kasih Prof, ini akan menjadi kado terindah bagiku.

Tahun 1955, tepatnya di bulan Mei, nenek mengadakan pagelaran fesyen rancangannya sendiri. Ibu bercerita banyak tentang nenek dan kecintaannya pada dunia fesyen, yang menurun pada Ibu, aku dan kakak-kakakku. Semua karya nenek abadi dalam lembaran dokumentasi foto hitam putih. Ada 2 gaun yang tidak sempat nenek selesaikan sampai di hari-H pagelaran fesyennya. Nenek mengerjakan tiap gaun-nya seorang diri, dan pada saat itu pula kakek yang seorang militer sedang menjalankan tugasnya ke Timur Tengah, sehingga pagelaran fesyen gaun nenek pada saat itu diberi nama, “Asmara Senja”. Sebuah judul yang menggambarkan penantian cinta seorang perempuan sampai seribu senja.

Melihat rancangan nenek lewat 6 lembar foto hitam putih yang Ibu simpan, tidak membuatku puas. Aku ingin berguru pada nenek, yang saat itu gaun-gaun rancangan nenek populer dengan nama Mrs. Noorlayla Couture. Perjalananku dengan senjata-senjata andalan menjahitku lengkap dan tertata rapi didalam LV Trunk-ku, semua untuk misi-ku membantu nenek  menyelesaikan 2 hasil rancangannya yang tidak sempat ia selesaikan. Tiap laci di dalam Trunk kupenuhi dengan aplikasi modern masa kini, semua harta antik-ku yang paling berharga…, kejutan untuk nenek…

Nenek ketika muda cukup sering mengajak Ibu pergi berpiknik di Taman Seroja. Taman kecil yang terletak tak jauh dari rumah dinas milik kakek. Nenek sering menghabiskan waktu membuat sketsa desain sambil menikmati makan siang disana. Hmm…, sepertinya nenek harus melihat Picnic Trunk-ku yang dilengkapi dengan tea set antik yang kubeli dari on-line shop barang bekas di Kediri. Itu…, yang disebelah pintu, 1 Trunk yang dipenuhi vintage stickers, itu adalah Picnic Trunk LV milikku, salah satu hal terpenting untuk bisa kunikmati bersama nenek.
4 buah cangkir emas dan tatakannya, dilengkapi 1 buah tea pot dengan corak bunga Alamanda, semua berada di tingkat pertama. Lalu ditingkat kedua kusimpan sendok cantik berhiaskan batu-batu kecil warna-warni. Dan di tingkat ketiga, terdapat box-box kecil tempat menyimpan flavor tea, teh poci kesukaan-ku, teh klasik original pemberian Ajeng, teh cina dan gula. Itu isi Picnic Trunk-ku, sangat lengkap! Plus…, dibagian sisi kanan dan kiri Trunk terdapat portable umbrella, meja dan kursi kayu, serta beberapa koleksi buku photography-ku. I’m sure, a lovely picnic day will be…

Tak sabar untuk menikmati liburanku kembali ke tahun 1955.
Sampai nanti, di mimpiku lain hari…


                                                                                                                                                                           Love,
                                                                                                                                                                  DiamondHurts
                                                                                                                                                                        April, 2013.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Thanks to AMICA for giving me opportunity to write a story, a journey with Louis Vuitton Trunks. I like it when i have to write based on my own imagination :). Thanks to Adit, Mba Mira, Mr. photographer and LV :), it was such a fun session :D with fun team... Btw, my face looks like 'moon', sorry about that hahahahha... Grab AMICA May Issue, also find my friend's story about LV Trunk, Ario, Diana and Dean :). Ciao!!



Love,
DiamondHurts

2 comments:

Miss Aa said...

nice lookbook :)

visit mine whenever you had a chance :D

warmest regards,
Miss Aa
www.miss-aa.com

Gricia (Cia) said...

So Cool!!! Nice writing =))

yeahs!